Selasa, 22 Maret 2011

Waspadai, 5 Hal Penghalang Seks!

Waspadai, 5 Hal Penghalang Seks!

Selain faktor mood yang bersifat psikologis, ada banyak faktor lain yang membuat agenda seks menjadi terganggu. Apa saja?
Waspadai, 5 Hal Penghalang Seks!
SELAIN faktor mood yang bersifat psikologis, ada banyak faktor lain yang membuat agenda seks menjadi terganggu. Apa saja?
Sering kali keengganan seks muncul secara tiba-tiba. Biasanya, hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor baik yang sifatnya fisik atau psikologis.
Ketika hal ini melanda, banyak orang enggan untuk memberitahu pasangannya perihal keinginan Anda di tempat tidur dengan segala fantasi yang berkelebat di otak. Padahal, komunikasi ini dapat menjadi pencair untuk hal-hal yang menjadi penghalang seks Anda.
Sebelum gangguan-gangguan tersebut mencerabut kehidupan seks Anda, perhatikan faktor-faktor yang dipapar Idiva berikut.
Jantung sehat
Menurut sebuah studi baru di Sydney Morning Herald, disfungsi ereksi hanya terjadi dalam kasus sirkulasi darah yang buruk.
"Sekarang kami tahu bahwa sekitar 75 persen dari disfungsi ereksi memiliki penyebab fisik dan dari kebanyakan kasus tersebut umumnya dikarenakan kerusakan pada arteri," kata Endocrinologist Carolyn Alan, seperti dikutip Sydney Morning Herald.
Menurut dia, penyebab fisik lainnya adalah kerusakan saraf setelah operasi kanker prostat, cedera tulang belakang atau tingkat testosteron rendah. Tapi, bagi seorang pria rata-rata yang juga punya batas tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, kemungkinan hal tersebut dapat menjadi arteri. Jadi, pastikan pasangan memiliki hati yang sehat untuk membantu Anda mendapatkan titik "O".
Stres
"Stres adalah faktor lain yang bisa merusak datangnya kenikmatan seksual Anda. Untuk mengantisipasi datangnya gangguan tersebut, maka segera komunikasikan dengan pasangan perihal harapan seksual Anda berdua. Ini penting agar keduanya dapat berjalan secara realistis," kata Dr Raj Brahmbhatt, seksolog asal Mumbai.
Berbicara satu sama lain tentang masalah keseharian seperti pekerjaan atau hal pribadi yang sedang mengganggu Anda juga menjadi sebuah ajang yang disarankan. Hal ini tidak hanya membuat Anda berdua lebih intim tapi juga membuat Anda berdua terkoneksi dengan lebih baik di tempat tidur.
Kegemukan
"Pasangan, khususnya wanita cenderung bertambah berat badannya setelah kehamilan, dan pascapernikahan. Hal ini akan membuat imej negatif yang akhirnya mengganggu kegiatan seks Anda," papar Dr Raj.
Jadi, tetaplah memeriksakan berat badan Anda karena faktor ini bisa memengaruhi libido Anda.
Libido
Jika Anda belum menikmati hubungan, segera periksa lebih jauh penyebabnya, misalnya Anda mungkin bermasalah dengan kadar gula.
Menurut Raj, diabetes bisa menyebabkan disfungsi ereksi pada pria dan kekeringan vagina pada wanita. Kekeringan pada vagina akan menyebabkan hubungan seksual terasa menyakitkan dan menyebabkan infeksi.
Kelenjar gondok
Thyroid bisa menurunkan selera seksual seseorang. Untuk memastikan tiroid Anda sehat, hindarilah kebiasaan merokok, dan jalani lah gaya hidup sehat.
"Jika Anda memiliki tiroid hipo atau hiper, tetaplah kontrol pola hidup sehat Anda dan lakukan pengobatan," imbuhnya.
Untuk wanita, mungkin Anda memerlukan tambahan dosis hormon progesterone atau estrogen yang direkomendasikan oleh dokter.
Hipotiroid bisa membuat Anda tertekan dan pada gilirannya dapat memengaruhi libido Anda. Tapi ini dapat diatasi dengan mengkonsumi obat secara teratur dan terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan dengan pasangan.
Lakukan gaya hidup sehat
"Pastikan selalu gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari Anda dengan mengkonsumsi nutrisi yang benar dan melakukan olahraga," kata Dr Raj.
Kesehatan tidak hanya membuat Anda bugar secara fisik tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri Anda dan membantu Anda dalam melakukan permainan yang maksimal saat di tempat tidur.

0 komentar:

Posting Komentar

Bingung ? Pilih aja 3 menu yang ada dibawah ini... Thank you