Ratus, Resep Wulan Guritno Merawat Organ Intim
SEBAGAI seorang istri, Wulan Guritno tahu betul bagaimana menjaga daerah kewanitaannya. Untuk membuat suaminya, Adilla Dimitri makin sayang, wanita 30 tahun ini pun memiliki resep jitu menjaga kebersihan organ intimnya.
Menyadari daerah sensitif mudah lebih lembap dan diserang bakteri, Wulan pun selalu membersihkannya. Kendati telah banyak produk perawatan untuk membersihkan organ kewanitaan, namun wanita yang baru melahirkan seorang anak perempuan bernama Abigail Dimitri pada 8 Juli lalu memilih menjaga Miss V-nya dengan perawatan tradisional ratus.
"Aku karena orang Jawa jadi suka minum jamu. Daerah kewanitaan juga aku jaga, seperti di ratus dan minum jamu," kata Wulan saat ditemui di acara L'Oreal, Kuningan, Rabu (16/03/2011).
Rajin minum jamu, tak hanya dilakukan Wulan untuk menjaga daerah keintimannya. Namun, saat menstruasi dan setelah selesai menstruasi. "Minum jamu setelah menstruasi sangat baik, sisa menstruasi jadi benar-benar bersih," imbuhnya.
Selain perawatan tradisional, wanita yang juga memiliki salon itu juga mengaku rajin menghilangkan bulu di daerah kewanitaannya dengan waxing. Tapi Wulan mengaku tidak sampai menghabiskan rambut di daerah intimnya.
"Jangan juga sampai tidak ada bulu, karena bulu dapat mencegah kuman masuk. Tapi jangan gondrong juga, agar kuman yang ada di dalam tidak terhambat," tutupnya.