Makan, Cara Jitu Hindari Kesepian & Bad Mood
SAAT seorang wanita merasa sedih dan marah, kebanyakan dari mereka bergegas memasuki gerai junk food untuk memesan mac and cheese, French fries, ataupun milk shake. Kalau Anda salah satunya, Anda tidak sendirian.
Penelitian yang dilakukan University at Buffalo menemukan bahwa mengonsumsi makanan yang membuat seseorang nyaman (comfort food) dapat membantu meningkatkan mood mereka. Comfort food juga mampu melawan rasa kesepian, membuat seseorang merasa lebih terhubung satu sama lain, dan membuatnya merasa lebih menarik.
Bahkan, seperti dipaparkan Kepala penelitian Jordan Troisi, hanya dengan membayangkan dan menuliskan makanan-makanan yang membuat Anda merasa nyaman, bisa membuat Anda merasa lebih baik. Sebab, inilah konsep dari comfort food. Demikian seperti dilansir dari laman Cosmopolitan, Kamis (24/3/2011).
Dipaparkan lebih lanjut oleh Jordan, comfort food pilihan responden pada dasarnya merupakan makanan sehari-hari, seperti pizza, spaghetti, bakso, cupcakes, pie apple, dan mashed potato. Sebagian kecil responden juga memilih salad, lobster, dan daging sapi cincang sebagai comfort food mereka.