Wanita Amerika Gemar Operasi Plastik
SURVEI terbaru yang dilakukan American Society of Plastic Surgeons (ASPS) mengungkapkan, semakin banyak wanita Amerika Serikat yang melakukan operasi plastik guna bersaing dengan generasi yang lebih muda.
Menurut pendapat para wanita Amerika, payudara merupakan aset utama bagi mereka. Itu jelas terlihat oleh fakta bahwa angka-angka untuk implan payudara dan Botox yang semakin berkembang, dan telah dilakukan lebih dari 10 tahun.
Namun tidak semua perempuan di negara paman Sam ini suka melakoni prosedur di atas meja bedah, beberapa dari mereka harus melakukan cara konvensional.
Liposuction dan Rhinoplasty, yang populer sebagai prosedur operasi lama, telah lama menghasilkan sebelum pengisian injeksi Botox meningkat, misalnya memberikan 584 persen penampilan yang menakjubkan selama beberapa tahun terakhir di abad ini. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Rabu (30/3/2011).
Seperti dikutip dalam blog kesehatan New York Times, Plastic Surgery Statistics untuk dekade pertama abad ke-21 menunjukkan data yang meningkat sekitar 40 persen daripada operasi implan. Tahun 2010, mereka yang mendaftar untuk melakoni prosedur ini hampir 300 ribu. Yang lebih menarik, sekitar 40 persen dari operasi implan dilakukan oleh perempuan dari negara-negara Pacific dan Mountain.
Dokter kosmetik mengungkapkan, 2010 merupakan tahun yang cukup sibuk dengan lebih dari 13 juta prosedur dilakukan. 5 persen lebih banyak dari jumlah yang dilakukan di tahun 2009.
Apakah wanita Amerika benar-benar ingin menjadi yang paling cantik di dunia? Mari kita menunggu angka signifikannya dari data statistik.