Kulit Mulus Bebas Biang Keringat
APAKAH Anda mengalami gangguan biang keringat yang memenuhi tubuh Anda? Jangan khawatir, solusi praktis berikut siap usir gangguan tersebut.
Cuaca yang tidak menentu membuat ketahanan kulit kerap terganggu. Apalagi ketika cuaca panas menyengat dan tubuh menjadi lembap karena keringat yang berlebih muncul. Dengan kondisi ini, tak jarang dari Anda yang mengalami biang keringat. Dalam istilah medis, gejala ini dikenal dengan miliaria. Biasanya gejala ini timbul karena keringat berlebihan akibat sengat cuaca panas, sehingga akhirnya menghalangi kelenjar keringat dan membuat keringat terjebak di kulit.
Gejala umum dari biang keringat biasanya muncul dalam bentuk jerawat yang berwarna kemerahan pada kulit. Bintik tersebut biasanya menimbulkan sensasi gatal seperti tersengat duri di kulit. Biasanya bintik-bintik ini memenuhi area leher, ketiak, dada atas, dan pangkal paha. Semua orang tanpa terpatok usia dapat terserang gangguan ini.
Nah, apakah Anda salah satu di antaranya? Jika iya, ikuti tip miliki kulit mulus bebas biang keringat, seperti dirilis Idiva.
- Hal terpenting ketika Anda terserang biang keringat adalah menjaga agar bintik tersebut tidak semakin menyebar ke seluruh tubuh. Meletakkan kantong es pada daerah yang penuh dengan biang keringat adalah ide terbaik. Biarkan kantong es berada sekitar 10 menit dan lakukan secara merata pada semua bagian yang terserang biang keringat. Ulangi tip tersebut setiap tiga sampai empat jam sekali.
- Gosok perlahan potongan lidah buaya di daerah yang penuh dengan biang keringat tiga kali sehari. Gunakan gel yang ada dalam lidah buaya untuk mengoleskan ke area biang keringat tersebut. Kandungan alami dalam lidah buaya memberikan efek yang sangat baik, yakni mendinginkan kulit dan juga membantu proses penyembuhan.
- Saat mandi, berendamlah dalam air hangat yang telah dibubuhkan sedikit baking soda. Ini adalah obat baik untuk meminimalisir rasa gatal pada biang keringat Anda.
- Setelah mandi, oleskan bedak tabur yang tidak menggunakan pengharum atau bedak herbal bubuk pada kulit yang dipenuhi bintik biang keringat. Lakukan sebanyak tiga sampai empat kali sehari. Bubuk ini akan membantu tubuh Anda terjaga dari keringat berlebih dan kelembapan pada kulit yang menggelitik rasa gatal.